Merawat Tas Kulit Mulai dari A-Z - Galeri Aksesoris Kulit

Merawat Tas Kulit Mulai dari A-Z

1 tahun yang lalu      Tips-tips

Pernah mendengar sebuah tas kulit yang dibandrol dengan harga ratusan juta? Atau pernah gak kalian menjumpai langsung dompet kulit yang ukurannya tidak sebesar tas punggung dibandrol dengan harga puluhan juta?

Nah coba saja searching di google dengan kata kunci “Hermes Original”, kalian pasti akan tercengang dengan harga fantastis dari sebuah produk kulit. Asal kita tahu, ketika kita mencoba untuk memulai investasi dalam hal produk kulit dengan brand ternama, maka bisa jadi kita akan mendapatkan hasil yang wah juga, sebab semakin kesini orang-orang terutama wanita akan lebih memilih fashion yang terbaik.

Sebuah anjuran saja ketika kita coba memulai investasi dalam tas kulit maupun produk kulit lainnya, maka :

  1. Carilah yang digemari banyak orang contoh fossil, hermes itu kalau brand luar negeri, kalau dalam negeri ada banyak contohnya sebut saja abekani, revele leather, leatherhood dll. Galeri Aksesoris Kulit mencoba mengenalkan produk local rasa import yang berkelas.  doakan ya kawan.
    Coba cari di social media, apakah banyak peminatnya.
  2. Carilah yang memiliki model klasik, karena semakin klasik orang akan semakin senang dan takjub.
  3. Saat beli pasti ada label tag ya, nah hal seperti ini jangan dilepas biarkan saja tetap ada. Jika mau dipakai tinggal dimasukkan kedalam atau ditutupi saja. Nah kalau sudah bosan dan niat dijual kembali harga pasti bisa lebih tinggi, atau sama ketika pas beli
  4. Rawat dengan baik jangan dipakai asal-asalan, ketika sudah selesai dipakai bisa dibereskan dengan menyimpan kembali kealmari atau ketempatnya, kalau ada cacat bisa langsung diperbaiki.

 

Oya, kembali lagi kejudul utama, dalam artikel ini kami akan menguraikan bagaimana sih cara merawat tas kulit yang baik itu sehingga tas kulit bisa menjadi awet dan tidak kusam.

Simak beberapa point yang harus dilakukan dalam merawat tas kulit:

  1. Cepat tanggap ketika terkena air
    Kulit kering ketika terkena air maka akan berdampak lebih segar, hal ini tidak bisa kita terapkan dalam tas kulit, karena ketika terkena air dalam durasi waktu yang lama bisa menyebabkan kulit tersebut menyerap dan mulai memunculkan bakteri-bakteri dan jamur. Jika sudah terkena air maka biarkan saja jika tidak membawa lap bersih, dan saat sudah sampai rumah langsung sesegera mungkin untuk membersihkannya.
  2. Jangan di Lap
    Ada informasi membersihkan tas kulit jangan menggunakan tangan, karena bisa jadi tangan kita yang belum bersih menyimpan banyak bakteri-bakteri dan bisa menempel pada tas kulit. Nah ketika kita hendak membersihkan gunakan lap khusus yang lembut untuk mengusapnya.
  3. Hindarkan dari barang bawaan yang tajam
    Tas kulit memiliki permukaan yang halus yang rawan dengan benda tajam, sebagai missal saja jika kulit kita terkena senjata tajam dengan tidak sengaja maka akan terdapat luka disana. Nah jika sembuh kemungkinan ada bekas luka sedikit tapi syukur tidak ada.
    Begitu juga dengan tas kulit, jika tas kulit terkena senjata tajam maka akan terus Nampak bekas goresannya dan sangat sulit untuk bisa dihilangkan. Jadi saat bepergian dengan tas kulit dan kita membawa pensil, bullpen atau cutter, maka ldiusahakan ada tempat khusus untuk menampungnya semisal dompet khusus.
  4. Sesekali di jemur
    Saat tas kulit tidak terpakai maka akan disimpan dalam ruangan dan umumnya kondisi ruangan tersebut lebih lembab yang rawan sekali jika dalam waktu yang lama bakteri jamur akan cepat mulai menghampiri.
    Perawatan selanjutnya untuk tas kulit adalah, kadang kala kita harus menjemur atau meletakkan di suhu ruangan yang agak panas alami. Jika ada waktu dua minggu sekali bisa dijemur atau diangin-anginkan. Tinggal disesuaikan saja jika dalam menyimpan tas ruangannya sempit dan jumlah tas banyak maka lebih baik untuk bisa menjemur lebih sering.
  5. Jangan terlalu lama terkena panas matahari secara langsung
    Tas kulit bahan dasarnya dari hewan yangmana makhluk hidup sama seperti manusia. Coba saja jika kulit kita terkena sinar matahari dalam jangka waktu yang lama pasti aka nada perubahan entah kulit menjadi lebih gelap atau bisa jadi iritasi. Begitu juga dengan tas kulit kalau lama terkena sinar matahari maka tekstur permukaan kulitnya akan berubah meskipun sudah dilapisi dengan pengawet. Jadi jangan biasakan untuk berlama-lama dengan sinar matahari ya.
  6. Tidak terlalu sering menggunakan tas kulit
    Agar menjaga keindahan kulit yang ada di tas tersebut jangan terlalu lama menggunakan tas kulit sebagai tas keseharian, jika memungkinkan setiap seminggu sekali ganti dengan tas kulit yang lain. Kita sebagai manusia juga butuh waktu untuk istirahat bukan? Hehe
  7. Suhu dingin juga tidak dianjurkan
    Jika kita berada di suhu yang rendah atau dingan, maka hal tersebut bisa menyebabkan tas kulit menjadi kering dan mudah rapuh

Nah itulah beberapa tips yang bisa kita share untuk kalian semua para pecinta produk kulit terutama tas kulit. Tas kulit berharga mahal perlu dirawat dengan ekstra hati-hati dan juga penggunaannya yang standard saja.




Komentar Artikel "Merawat Tas Kulit Mulai dari A-Z"